Bertempat di Kantor Kelurahan Ketami pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022, dilaksanakan Penyerahan Penghargaan atas Capaian Kepemilikan Akta Lahir.Acara dihadiri oleh HARI SISWANTO,SH. M.Sos ( Sekcam Kecamatan Pesantren), F. YERIASTIKA S.,S.STP,MM (Lurah Ketami) beserta jajarannya, Drs. SYAMSUL BAHRI., MM ( Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Kediri) beserta jajarannya.

Akta lahir merupakan wujud pengakuan negara atas status identitas individu, status kependudukan dan status kewarganegaraan.

Kelurahan Ketami berhasil meraih Peringkat Pertama dalam capaian Kepemilikan Akta Lahir dari seluruh Kelurahan yang ada di Kota Kediri. Dari jumlah penduduk sebanyak 4.309 jiwa,yang telah memiliki akta lahir sebanyak 3.554 jiwa ( 82.48%). Atas Prestasi yang dicapai. Kelurahan Ketami menerima Penghargaan dari DISPENDUKCAPIL Kota Kediri.

Dengan adanya acara ini,diharapkan dapat memacu peningkatan cakupan dokumen kepenududukan yang laen.seperti peningkatan cakupan akta kematian,kartu keluarga,KTP, KIA. Dan diharapkan dapat menjadi pemicu semangat juga untuk kelurahan yang lainnya untuk berlomba - lomba meningkatkan cakupan dokumen kependudukan warganya.